GALLERY PRAMUKA

GALLERY PRAMUKA
GUDEP : 01111 - 01112 / KH. ABDURRAHMAN WAHID - NYI MAS MELATI

Senin, 30 Mei 2011


Program Ekskul Pramuka SMAN 9 Tangsel

Salam Pramuka !

Gerakan Pramuka adalah sebagai wadah pembinaan generasi muda yang senantiasa mengembangkan pendidikan dan pembinaan watak serta keterampilan dengan menerapkan prinsip-prinsip dasar, metodik kepramukaan, guna menciptakan kader-kader pembangunan bangsa yang berwawasan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) dengan dilandasi Iman dan Taqwa (IMTAQ) serta Keperibadian Pancasila.

Untuk menindak-lanjuti hal tersebut, Gerakan Pramuka memandang perlu mengadakan pembinaan sejak dini diantaranya melalui kegiatan tersebut akan terbentuk jiwa-jiwa pembangunan yang patriotik yang memiliki kwalitas sehingga dapat mensejajarkan diri dengan perkembangan zaman.Seiring dengan berjalannya kegiatan kepramukaan di SMAN 9 Kota Tangerang Selatan sudah saatnya anggota pramuka baru dikukuhkan sebagai anggota resmi setelah mendapatkan keterampilan di bidang kepramukaan yang sudah terlaksana selama setengah semester.

Dengan pengukuhan ini maka anggota pramuka baru resmi menjadi anggota pramuka SMAN 9 Kota Tangerang Selatan. Acara pengukuhan ini diawali dengan kegiatan Hiking pada hari Sabtu tanggal 21 Mei 2011 dengan rute hutan sekolah dan wilayah persawahan. Dalam kegiatan hiking anggota dituntut mencari rute sendiri dengan melakukan kegiatan sosial selama perjalanan . Setelah menyelesaikan rute semua anggota pramuka makan bersama dan mengikuti outbond yang melatih jiwa kepramukaan yang dipandu oleh para kakak pembina. (Mashuri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar